-->

In cerita holiday jogja jogja indah liburan ala backpakeran liburan ke jogja liburan sama pacar liburan with my love referensi liburan

Pengalaman Liburan Ke Jogja


hey, guys aku mau sharing nih tentang cerita pengalaman liburan ke jogja . sekalian kasih referensi ke kalian yang mau ke jogja juga. hihi. langsung aja cek... 



PENGALAMAN LIBURAN KE JOGJA



Musim Liburan telah tiba.. yeayyy!!! ini yang ditunggu tunggu para mahasiswa termasuk gue. gimana enggak, gue udah penat banget sama tugas kampus. gue berniat pengen liburan ke luar kota gitu. oh iya btw gue orang jakarta yah. gue berencana liburan ke Jogja, gue belom pernah sih mampir ke kota ini, maka nya gue pengen banget kesini. setelah gue ajak ajak temen temen gue yang kali aja mau ikut sama gue. yaudahlah daripada gak jadi, biar gak ribet juga.

 yang pertama gua lakuin itu menentukan tanggal yang pass, bulan desember kemarin akhirnya gue membeli tiket kereta api dengan harga cukup terjangkau Rp. 75.000/orang.( https://tiket.kereta-api.co.id/ )
*beli nya langsung di website resmi kereta api yah, kalo diaplikasi lainnya emang lebih murah, tapi agar aman aja langsung ke website resmi nya
*ps jika ingin liburan pesenlah tiket 3 bulan sebelum berangkat agar gak mahal :)
waktu itu gue pergi tanggal 10 Febuari 2017, pesen tiket dari desember.
gue juga langsung pesen tanggal untuk pulang ke Jakarta nya lagi dengan harga yang sama Di tanggal 13 Febuari 2017. 

tiket pulang pergi pun sudah gue pesen, tinggal mencari penginapan yang murah untuk disana. sebenernya banyak sekali penginapan murah di jogja. khususnya di jl.malioboro. tapi gue kurang sreg dengan hotel hotel murah disana. karena disana walaupun ngirit tapi gue juga pengen yang nyaman untuk tidur. setelah beberapa minggu gue cari cari penginapan yang murah plus nyaman. waktu itu gue sedang melihat lihat peta dan menemukan Losmen Fadel dan coba lihat review Losmen ini di Google, Tempat nya nyaman banget, langsung cuss gue coba hubungi pemilik Losmen yaitu Bapak Joni. 
utuk harganya biar gue rinci in yah
ini alamat nya guys. dicatet yah
1. untuk kamar yang fan ( Kipas angin ) harganya Rp. 150.000/malem
*ps fasilitas kamar ada kamar mandi didalam, ada tv, sarapan, wifi gratis.
nyaman banget pokoknya, gak akan nyesel.
ini kamar yang Fan yah
2. kamar yang AC harga nya Rp 200.000/malem
*ps fasilitas kamar ada kamar mandi dalem, tv, ac, wifi gratis, sarapan, ada balkon nya
penampakan kamarnya kurang lebih sama guys. beda nya dia Ac sama ada Balkon nya.

ini penampakan balkon nya, kamar tidur nya sama aja cuman beda nya dia ada ac nya aja.
* disini juga free teh, air panas, kopi, dan air minum yah 

gue ambil yang fan Rp. 150.000/ malem, gue pesen untuk 3 malem jadi Rp. 450.000

*kurangnya disini tidak ada air panasnya. semoga setelah aku nulis ini Bapak yang Baik Joni memperbaharui fasilitas nya lagi. overall disini nyaman.. :)))


   semuanya udah kelar. tiket pulan pergi, penginapan. jadi gak usah ribet ribet lagi disana nyari tempat buat tidur atau kehabisan kamar. :)


10 Febuari 2017

akhirnya tiba juga hari yang ditunggu tunggu. semalem gue sudah rapih rapih kan baju untuk 4 Hari 3 malam di Jogja. oh iya sebelum hari ini dateng kalian juga harus bikin Jadwal Acara yah walaupun kalian pergi sendiri. agar nanti pass disana gak binggung mau kemananya, jangan lupa banyak googling tentang tempat wisata apa aja di Jogja, dan jangan sampe over Budjet. 
gue bangun pagi sekitar jam 8. siap siap, sarapan, dll. setelah pukul 09.30 gue berangkat ke stasiun pasar senen naik busway. tiba distasiun jam 10.48 maklum lah jakarta macet nya minta ampun. gue langsung Bording Pass dan langsung masuk karena kereta nya sudah dateng. walaupun masih lama berangkatnya tapi yah gak papa. gue duduk di Ekononi 1 nomor 12D-12E

*disarankan membawa makanan dari rumah untuk dikereta nanti
*bawa selimut juga guys karena di kereta ac nya dingin banget
*jaket yang tebel kalo perlu. serius dingin banget

kereta pun akhirnya jalan. perjalanan memerlukan 9 jam yah. pegel sih dikereta. ditambah dingin banget. gue turun di stasiun lempuyangan, jogja.

19:30
gue nyampe juga di Kota Jogja,.. yeayyy!!! setelah pegel gak bisa tidur dikereta, akhirnya gue nyampe juga dan memutuskan untuk naik becak didepan stasiun. waktu itu udah malem terus habis hujan gitu. liat becak disana yg deket ada bapak bapak tua yg punya becak, gue tanya harga nya dikasih harga RP. 35.000 gue pikir ini kemahalan banget, soalnya gue searching disini harga becak 5.000 an. gue tawar dong 15.000. bapak ini gakmau juga, dia malah minta 30.000, yaudah gue ambil aja karna gue juga udah capek. dianterin lah kami ke tempat penginapan yang dituju. Losmen Fadel, pertama kesini, yang punya losmen baik banget, kita dikasih konci. dan gue langsung istirahat karna gak bisa tidur dikereta tadi.

21:00
yahh setelah bersih bersih, beresin baju buat 3 hari kedepan, gue memutuskan untuk jalan jalan di malioboro. penginapan gue deket banget dari malioboro jadi bisa jalan kaki. sambil liat liat jogja di malam hari itu gimana. ternyataa rame banget, ada yg main musik angklung gitu, ada wifi gratis juga disini,banyak orang jualan, banyak tukang becak, banyak tukang delman, banyak tempat duduk yg bisa kita pake untuk duduk duduk. bedanya sama jakarta, gak ada pengemis nya deh kayanya. hahaha..
udah capek capek jalan jalan di malioboro. gue putusin buat kembali ke penginapan untuk tidur, soalnya hujan juga. gue sempet makan nasi goreng disini harga nya RP. 10.000.
ini guys..
11 Febuary 2017

Hari Pertama

hari ini gue bangun agak siangan karna capek bngt semalem. oh iya di penginapan ini ada sarapan nya yah. menu nya itu boleh pilih, mau roti bakar, mie goreng, atau mie rebus. waktu gue gak sempet sarapan disana karna buru buru, gue berangkat untuk ke wisata jam 9 an, karna jam 10 gue janjian sama yang nyewain motor. gue udah sewa motor 2 minggu sebelum nya yah. gue pesen via WA. ini link nya kalo kalian mau sewa motor/mobil disini ->>> Rental Motor Jogja
*ps kalo kalian mau dianterin nya tepat waktu, tentuin jam janjiannya dipikirin yah. terus kalo udah sampe jogja usahin hubungi pihak penyewa nya yah.
soalnya gue lama banget nunggu nya waktu itu karena gue gak ngabarin dia jam berapa nya, dan dadakan banget minta anterin motornya. makannya gue saranin jangan dadakan kalo gakmau telat. motor sampe itu jam 12 an. padahal dijadwal jam 12 harusnya kita udah sampe candi borobudur. waktu kebuang buang.. gue sewa motor harganya Rp 60.000/hari, gue sewa untuk 2 hari. jadi 120. 000 ribu gue bayar. waktu itu gue sewa mio m3.
singkat cerita, akhirnya gue nyampe candi borobudur. oh iyah sebelum nyampe kesana, kita kan buta jalan jadi ngandelin gprs. salah nya kita pakai gprs yang untuk jalan kaki, jadi kita lewat lewat sawah gitu bukan lewat jalan raya. bener bener lumpur semua..
bagus sih pemandangannya tapi jalannya itu bikin kotor ban dan sepi bnget
akhirnya gue putusin buat jalan lewat jalan raya atau yang dilalui sama mobil. disini sempet hujan guys. untung dimotor ada jas ujan. jadi gak terlalu lepek lepek bngt. perjalan ini memakan waktu 2 jam an.
setelah nyampe di candi borobudur, gue langsung masuk. foto foto, gue disini binggung biasanya kalo ke candi borobudur itu make sarung yang dikasih dari mereka, tapi pass gue kesana banyak yang gak pake. kenapa yah ? . masuk kesini bayar Rp. 30.000/orang. ada wisata museum borobudur juga guys. buat yang mau naik delman beda bayar lagi yah..


setelah dari candi borobudur, gue  langsung gas ke Kalibiru. ini makan waktu 1 jam an. dan lagi lagi hujan. ini tempat lagi nghits banget dikalangan anak anak instgram, gue gakmau ketinggalan dong. treknya belok belok naek turun. agak serem sih gue karna sepi banget, dan itu udah sore. hujan nya lebat banget pas gue sampe sana. akhirnya neduh bentar. pass berhenti sekitar jam 4 an. kalibiru tutup jam 5. gue langsung masuk. tiket masuk Rp. 10.000/orang. dan kalian tau apa kita gak bisa foto disana dikarenakan tadi hujan jadi tangga nya yang buat foto diatas itu licin. jadi semua wahana foto diatas pohon ditutup. udeh capur semua muanya. gue udah lepek, capek, laper, dan taunya gak bisa foto diatas pohon. tapi kalo foto bebas/foto pake hp/ kamera sendiri bisa. yang gak bisa foto diatas pohon nya itu. mau gak jadi tapi sia sia udah kesini. agak kecewa sih gue :( . yah view dari hp aja dan kamera yang gue bawa yah guys. 
lumayan bagus kok. no bad. daripada sia sia :(





setelah dari kalibiru yang sia sia itu :(, pulang deh kita. jam 5 kita pulang dari sana, udah gak hujan jadi baju aman gak basah. dijalan kita mampir dulu buat ke indomaret buat beli popmie buat makan malam, beli nasi bungkus aja, sama martabak telor, harga nya sama aja kok kaya dijakarta. tenang aja. 


12 Febuary 2017

Hari kedua

kemarin abis pergi. pulang malem sekitar jam 9 an nyampe hotel. jadi langsung tepar gak kemana mana lagi. di hari kedua ini rencana nya sih bakal pergi ke Benteng Vredeburg. setelah siap siap, sarapan, kita langsung tancap gas. dan seperti biasa buka maps untuk jalan. ehh tapi kok udah 1 jam lebih kita dijalan gak sampai sampai. padahal waktu liat di jakarta, ini benteng deket banget dari kraton jogja. dan kalian tau apa ternyata gue salah nulis nama benteng itu. kita udah jalan hampir mau ke solo. bayangin aja . kesel sendiri, udah gitu hujan langsung turun. kita putusin buat makan, gue makan karedok gitu tapi gaktau disana namannya apa, murah kok cuman 8 ribu, minum 4 rb, karena warungnya emperan banget. setelah males liat jam, dan lepek, kita gak jadi ke tuh benteng -.-, langsung tancap gas ke pantai parangtrintis aja. huh... 


Pantai Parangtrintis.
akhirnya sampai jugaaaa.. lumayan jauhh sih. karena ini pantai ujung banget. 
harga masuk sini 5.000/orang, untuk motor 2000. murah banget.. lumayan buat kantong kek kita gini. tp parkir dan kalo kalian mau naik kuda, motor motoran, sewa tiker bayar . jadi gue disini cuman foto foto aja. males nyewa nyewa atau naik naik gitu. 

lagi enak enak foto foto, kalian tau apa. hujan turun lagi. gue kesel sendiri dalem hati. akhirnya neduh dulu diwarung deket pantai. neduh gak enak banget kalo gak beli apa apa gue akhirnya beli kopi. dan gue tergiur untuk beli indomie rebus disini, ini kesalahan terbesar sih.. kenapa gue bilang kesalahan terbesar. karen indomie disini mahal banget -.-, gue nyesel beli disini. indomie harga nya 10.000, apa apa an ini, di jakarta indomie cuman 4.000/5.000, kopi disini 5.000, pokoknya kalo kalian kalo kesini diusahin bawa aja minum sama makanan. jangan beli disini, mahal banget. pantes sepi nih warung. yg paling bete setiap pergi kemana mana pasti hujan -.-...
akhirnya gue memutuskan untuk pulang dikarenakan hujan yang gak berhenti henti. sebelum menuju ke hotel. gue memutuskan untuk mampir ke alun alun kidul, yah ada pohon kembar itu. tapi yah namanya ujanjadi sepi, gak banyak orang, waktu itu udah magrib jadi lumayan kecewa :( neduh bentar, numpang toilet, minum kopi. abis itu lanjut menuju hotel. hari ini kecewa banget karena cuaca yang gak bersahabat sama sekali. pesen gue liat waktu kalo kalian memutuskan untuk liburan, jangan dibulan bulan hujan -.-



13 Febuary 2017

Pulang Ke Jakarta


ini lah akhir dari liburan kali ini. sebenernya masih betah banget disini. tapi apa mau dikata, harus pulangg.. gue cek out jam 13.00, semua peraturan hotel begitu kok, ditawarin sarapan dulu. orang yg punya hotel nya baik sekali. kita sarapan, udah siap siap, nah kita kan mau jalan jalan ke malioboro dulu buat yg terakhir sama mau ke tugu jogja buat foto. koper sama tas baju gue titip sama yang punya hotel. akhirnya gas buat keliling sekitaran malioboro, gak jauh jauh. karena jam 4 kereta dateng. 
tempat pertama, yah pasti semua orang yg dijogja foto disini, aku jugaa :3



done.
setelah muter muter sekitaran malioboro. akhirnya kitaa ambil barang barang ke hotel. langsung menuju ke stasiun lempuyangan. gue janji sama penyewa motor, yakali motornya gua bawa bawa ke jakarta. gue janjian didepan stasiun. setelah beberapa menit nunggu. penyewa motor dateng ambil motor dan jaminan yang kmrn dikasih dikembaliin ke gue. 
gue liat jam masih jam 2.30, masih lama kereta yg kejakarta dateng. akhirnya gua cari makan. gue makan angkringan yang ada didepan stasiun. cukup murah disini. belanja ke indomaret untuk persiapan di kereta. 

jam 4.30

kereta tujuan jakarta pun datang, setelah nunggu beberapa jam, akhirnyaa...
yahhh segitu aja dulu cerita liburan gue. hehehe. rada absrud sih yah tapi jadiin referensi aja yah buat ke jogja, tunggu cerita liburan selanjutnya yah. yang mau nanya nanya boleh coment dibawah heheeheh. byeeee :3

@thikaoooo

Related Articles

39 komentar:

  1. Replies
    1. PEMBERITAHUAN NOTICE NOTICE.
      Saatnya kita semua mulai mencari diri sendiri, nama saya Hussein Anwar dari Surabaya, Indonesia. Namun saat ini tinggal di Kuala Lumpur Malaysia dengan dua daugthers saya.
      Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran dan mendorong semua orang di sini. Mendapatkan pinjaman online tidak semudah kelihatannya, saya mendapat pinjaman online pertama saya di tahun 2011 setelah saya kehilangan istri saya untungnya bagi saya saya dapat bertemu dengan pembayaran saya dan saya melunasi pinjaman dalam waktu yang tepat. Pada bulan Oktober 2017 saya membutuhkan uang untuk membiayai kembali bisnis saya tetapi saya sudah kehilangan kontak dengan perusahaan yang memberi saya pinjaman. Saya mencoba mencari online tetapi saya akhirnya mempercayai sebuah perusahaan pinjaman tanpa iuran, saya telah kehilangan lebih dari Rp25.000.000 sebelum saya menyadari. Saya mendorong semua orang untuk berhati-hati dan pintar ketika mencari pinjaman online, tanda-tandanya jelas TIDAK, saya ulangi DO tidak mempercayai perusahaan peminjam yang menggunakan domain email gratis seperti. @ gmail.com .... @ yahoo.com ...... @ outlook.com atau ...... @ hotmail.com. mereka semua palsu. tidak ada perusahaan pinjaman nyata yang menggunakan surat semacam itu.
      Pada bulan Mei 2018, saya mendapat surat dari pos blog dan ketika saya menghubungi saya, saya mendapatkan pinjaman dalam waktu 48 jam setelah menyelesaikan proses verifikasi saya. Terima kasih FINANSIAL GLOBAL ..
      jika Anda memerlukan pinjaman bisnis mendesak atau pinjaman pribadi, Anda dapat menghubungi perwakilan pinjaman saya, seorang wanita yang baik dengan nama Sarah Harvey. Saya yakin sebagian besar dari kita mengenalnya karena dia telah membantu banyak orang dari negara kita.
      Email.- sarahharvey@myglobalfinancefund.com
      TOLONG jangan hubungi dia jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman Anda atau berniat melarikan diri setelah mendapatkan pinjaman Anda ..
      Terima kasih

      Delete
  2. Vudget abis berapa disana ber2 ?

    ReplyDelete
  3. liburan bareng pacar, asik bgt pastinya..
    bulan desember s.d maret emng dijogja lagi musim hujan, heheheh..

    ReplyDelete
  4. Ka saya juga mau liburan kejogja rencananya,itu kaka beda kamar sm pacar apa bsa sekamar ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda kamar, coba kamu contact aja nomor yang punya losmen nya :)

      Delete
  5. Hallo, nice info.

    mba kan sewa motor, nah kalau malam repot ga parkir motor nya di depan losmen atau gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, ini yang agak susah karna sewanya diluar bukan dari losmen. parkirnya susah. hehe

      Delete
  6. Replies
    1. hai.. kalo aku sih 4 pasang baju aja.. tergantung pemakaian sih,, kalo masih bersih itu baju aku pake lagi besoknya. biasanya kalo yg seneng OOTD, suka gonta ganti baju buat foto :)

      Delete
  7. Replies
    1. iya.. pakai motor. terus mengandalkan google maps :)

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. kak mau tanya itu penginapannya boleh buat pasangan gk ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai,, boleh kok, langsung hubungi aja pihak penginapannya :)

      Delete
  10. Sangat membantu para wisatawan ><
    Salam
    mobil jogja

    ReplyDelete
  11. Ka mau tanya, waktu sampai di jogja itu malem ya berarti? Terus si losmen fadel ini terima check in dimalam hari ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan terima, tapi takut fullboking, jadi kamu telfon dulu untuk tanya masih ada kamar gak gitu...

      Delete
  12. Replies
    1. keren banget apalagi kalo liat langsung :)

      Delete
  13. Selamat siang,

    Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi atau bisnis tanpa tekanan dan dengan persetujuan cepat ?, kami di Global Finance dapat memberi Anda pinjaman asli untuk memenuhi kebutuhan Anda.

    Proses kami meliputi;

    * MINAT BUNGA RENDAH !!

    * PENJUALAN PINJAMAN CEPAT !!

    * PENGOLAHAN BEBAS MUDAH DAN STRES.

    * DIJAMIN HARI YANG SAMA TRANSFER !!

    * 100% TEPERCAYA DAN GENUINE !!

    Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran pinjaman dan kami akan mengakhiri masalah keuangan Anda

    Hubungi kami melalui:

    EMAIL: sarahharvey@myglobalfinancefund.com

    ReplyDelete
  14. Selamat siang,

    Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi atau bisnis tanpa tekanan dan dengan persetujuan cepat ?, kami di Global Finance dapat memberi Anda pinjaman asli untuk memenuhi kebutuhan Anda.

    Proses kami meliputi;

    * MINAT BUNGA RENDAH !!

    * PENJUALAN PINJAMAN CEPAT !!

    * PENGOLAHAN BEBAS MUDAH DAN STRES.

    * DIJAMIN HARI YANG SAMA TRANSFER !!

    * 100% TEPERCAYA DAN GENUINE !!

    Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran pinjaman dan kami akan mengakhiri masalah keuangan Anda

    Hubungi kami melalui:

    EMAIL: sarahharvey@myglobalfinancefund.com

    ReplyDelete
  15. Salam....

    Pakej Perkhidmatan 4d3n Yogyakarta
    (Hotel & Transport)

    * Hotel 3 Star *

    * Jumlah harga Seorang Adalah:

    Rm 460/orang if 2 orang
    Rm 310/orang if 4 orang
    Rm 265/orang if 6 orang
    Rm 260/orang if 10 orang

    ☑1 Bilik muat 2 orang tidak di join sehingga Selesa Sangat, semasa 4hari 3malam.
    ☑Termasuk sarapan pagi.

    ✖ Tidak termasuk makan tengah hari dan makan malam

    ✖Tidak termasuk Entrance Fee

    >Company kami tak payah ada deposite cukup send jer picture flight and tempahan kereta Via WhatsApp

    WhatsApp :
    +6281220375375

    Sila Tuan/Puan memutuskan Tempat lawatan & Boleh ikut Program yang sudah disediakan Atau ikut rancangan Sendiri.
    Semoga maklumat yang saya berikan bisa memudahkan urusan anda dalam bercuti.

    Terima kasih
    Wassalam...Wr....Wb.

    www.bogalakontransport.com

    #Holidayyogyakarta
    #Travelyogyakarta
    #Tripyogyakarta
    #Sewakerertayogyakarta
    #Pakejyogyakarta
    #Supiryogyakarta
    #Percutianyogyakarta

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. sangat keren sekali ka perjalanannya terimakasih sudah cerita
    agen viagra
    pil biru
    obat hammer

    ReplyDelete
  18. Hay sobat.
    Di sini kontak resmi pengaduan dan pertanyaan seputar ekomerce
    sobat bisa hubungi cs akulaku di
    WhatsApp:0816956125/Atau email
    Call senter.akulaku.indoneisa
    Kami siap membantu Anda 1x24jm
    ## MF )

    ReplyDelete
  19. Hay sobat.
    Di sini kontak resmi pengaduan dan pertanyaan seputar ekomerce
    sobat bisa hubungi cs akulaku di
    WhatsApp:0816956125/Atau email
    Call senter.akulaku.indoneisa
    Kami siap membantu Anda 1x24jm
    ## MF )

    ReplyDelete

Pages